Sukses

Gigi Anak Patah Separuh Dan Ada Putih Seperti Gigi

07 Jul 2017, 00:36 WIB
Pria, 25 tahun.

dok gigi depan anak saya patah separuh dari umur 2 thun sampai sekarang. jadi skrang msih patah dok dan yang bikin kami panik di atas gigi yang patah tadi(gusi) itu ada putih sepeti gigi dok dan saya pegang kasar dong saya takut gigi anak sya gak tumbuh normal jadi apa yang harus kmi lakukan dok terima kasih mohon bantuannya

Terimakasih telah bertanya seputar gigi anak patah separuh dan ada putih seperti gigi melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan anda, bahwa anak anda 2 tahun gigi patah setengah, ada 2 kemungkinan, bisa jadi ruang pulpanya terbuka atau tidak. Bila pada saat patah tidak disertai perdarahan dari dalam gigi(bukan dari gusi) maka kemungkinan ruang pulpa belum terbuka. Tapi trauma akibat benturan dapat mengakibatkan giginya lama kelamaan berubah warna menjadi gelap dan gigipun menjadi nonvital atau mati. Melihat anak anda tetap mau makan, gigi tidak goyang atau sakit, maka kemungkinan tidak ada gejala mengarah ke terbukanya pulpa. Sehingga tidak perlu perawatan maupun pasta gigi khusus. Yang bisa anda lakukan adalah observasi dan memperhatikan segala yang berhubungan dengan gigi anak anda. apakah gigi tersebut sakit saat menyikat gigi? atau saat menggigit makanan yang agak keras? Agar anda lebih tenang, anda bisa memeriksakannya ke dokter gigi.

Sebaliknya Bila saat patah terdapat perdarahan banyak dari dalam gigi, maka kemungkinan besar pulpa gigi sudah terbuka. Biasanya rasa sakit dan ngilu akan bertahan lama, apalagi ketika anak minum panas atau dingin. Jika keadaan seperti ini maka perlu dilakukan perawatan saluran akar, agar gigi tidak sakit. Gigi yang sakit dapat menyebabkan anak kesulitan dalam makan. Apabila gigi goyang maka bisa jadi ada patah di bagian akarnya juga. Kami sarankan untuk memeriksakan langsung ke dokter gigi. Lakukan rontgen untuk melihat kondisi akar gigi sekaligus melihat putih-putih keras dan kasar seperti gigi tersebut.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai gigi anak patah separuh dan ada putih seperti gigi, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar