Sukses

Ingin Memperbaiki Gigi Keropos Parah

05 Jul 2017, 22:35 WIB
Pria, 27 tahun.

Dokter, saya mempunyai masalah dengan gigi saya kuning dan rusak / keropos yang parah, apakah masih bisa diperbaiki ya dok? mohon penjelasannya.

Terimakasih telah bertanya mengenai ingin memperbaiki gigi keropos parah melalui fitur Tanya Dokter dan mohon maaf atas keterlambatan dalam penjawaban.

Memiliki gigi yang rusak memang bisa berdampak pada psikis dan membuat kepercayaan diri seseorang berkurang. Dalam menangani gigi yang rusak memang dibutuhkan niat, semangat dan usaha yang keras dan konsisten. Kerusakan gigi bila tidak langsung dirawat sampai tuntas, akan mengakibatkan kerusakan lanjutan yang parah. Kami sarankan untuk memperbaiki kebiasaan anda dalam merawat gigi.

Solusi untuk mengatasinya, kami mengajak agar Anda berkomitmen dalam menyelesaikan masalah gigi anda satu persatu hingga tuntas, tidak putus di tengah jalan. Pertama-tama lakukan pembersihan karang gigi, karena gusi berdarah dapat disembuhkan dengan pembersihan karang gigi. Lalu bila ada sisa akar gigi harus dicabut. Jika ada gigi berlubang harus ditambal. Dengan ini keadaan gigi anda lama-lama akan mengalami perbaikan. Untuk area gigi yang ompong/dicabut, ganti dengan gigi palsu supaya mengembalikan fungsi kunyah yang normal. Namun mencabut semua gigi lalu menggantinya dengan gigi aplsu bukan suatu cara yang terbaik, karena seburuk-buruknya gigi asli masih lebih nyaman dibandingkan pemakaian gigi palsu. Oleh karena itu kami sarankan untuk merawat gigi-gigi yang masih dapat diselamatkan.

Periksakan ke dokter gigi untuk mendapatkan diagnosa serta rencana perawatan yang tepat. Memang jika sudah memiliki banyak masalah gigi, biaya akan semakin mahal. Oleh karena itu, periksakan gigi secara rutin 6 bulan sekali, bila tidak ada keluhan. Dengan cara ini maka perawatan akan dapat dilakukan pada tahap awal, belum terjadi kerusakan parah, sehingga biaya perawatan gigi menjadi lebih terjangkau.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai ingin memperbaiki gigi keropos parah, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar