Sukses

Flu Disertai Mata Perih

04 Jul 2017, 19:07 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok, saya punya alergi debu dan tidak bisa banyak - banyak minum air es, yang pasti setelah mencium debu atau minum air es maka ketika tidur malam akan bersin - bersin dan ke esokan harinya akan flu. yang mau saya tanyakan, ketika flu itu kambuh saya sering sampai mengeluarkan air mata dan bahkan melihat layar handphone atau cahaya lampu juga terasa sakit dan akhirnya mengeluarkan air mata. ada penjelesan dan solusi tentang itu Dok ? terimakasih

Terimakasih telah bertanya seputar common cold melalui fitur Tanya Dokter.

Bersin bersin yang bekaitan debu, disebut dengan Rhinitis alergi. Umumnya ditandai dengan bersin dipagi hari, yang hampir terjadi setiap pagi. Apabila anda mengalami ini, sangat mungkin Anda juga mengalami alergi terhadap yang lain. Selagi ada paparan hal tersebut maka gejala akan muncul. Bisa saja gejala malam hari berikaitan dengan alergen yang ada di rumah. Saya sarankan Anda ke dokter THT untuk mengkonfirmasi apakah yang Anda alami merupakan kasus alergi.

Kemungkina kedua, Yang Anda alami ialah infeksi saluran pernapasan atas/akut yang sering disebut dengan common cold atau selesma. Penyebabnya seringkali infeksi virus dan umumnya akan menghilang dalam 1 minggu. Hal ini mudah menjangkit orang orang tertentu, terutama yang terlalu lelah. Beberapa virus seprti adenokonjungtivits, mengakibatkan gejala seperti yang Anda rasakan, karena mengineksi di saluran napas dan mata sekaligus. Virus ini dapat menular lewat kontak yang mungkin tidak anda sadari.

Untuk mengatasi keluhan ini biasanya menggunakan obat-obatan seperti parasetamol dan obat batuk pilek kombinasi. Selain menggunakan obat, batuk pilek dapat diatasi dengan obat-obatan tradisional yang telah terbukti dapat mengurangi peradangan yang terjadi, seperti jahe, madu, kencur, omega-3 dan echinacea.

Tingkatkan pula konsumsi vitamin C hingga 1000 mg dan Zinc selama sakit di samping harus banyak istirahat dan minum air hangat 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait Flu disertai dengan Mata perih, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar