Sukses

Nyeri Di Gusi Bagian Gigi Palsu

04 Jul 2017, 15:05 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok, saya ingin berkonsultasi. Saya sudah berumur 21 tahun namun gigi depan bagian atas sebelah kanan saya tidak tumbuh sejak dari kecil. Saya dulu pernah rontgen, dan sejak kelas 2 smp saya memakai gigi palsu yang bukan permanen (bisa dicopot). Namun gigi palsu itu sekarang saya copot karena belakangan ini saya mengalami nyeri dibagian gusi atas tempat gigi saya yang ompong. Bengkak dibawah hidung dan lubang hidung, jika dipegang sakit seperti ada benda keras (seperti gigi) . Apakah itu gigi saya yang akan tumbuh dok? Saya takut gigi saya tumbuhnya ke atas bukan ke bawah :( Apa yang harus saya lakukan dok, sementara ini rasanya sakit sampai pusing kepala. Ada saran untuk obat apa yang saya konsumsi agar nyerinya mereda? Sementara saya takut untuk konsultasi ke dokter gigi secara langsung, takut disuruh operasi nanti dok. Terimakasih

Terimakasih telah bertanya seputar nyeri di gusi bagian gigi palsu melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan kasus anda, maka diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter gigi. Bisa jadi benda keras tersebut tonjolan tulang ,sehingga perlu perbaikan pada gigi palsu anda. Anda tidak perlu takut ke dokter gigi karena dokter gigi akan melakukan pemeriksaan rontgen terlebih dahulu, seperti yang dahulu anda pernah lakukan. Gunanya untuk melihat keadaan jaringan di sekitar gigi yang ompong. 

Kami sarankan untuk konsultasi ke dokter gigi sementara menunggu ke dokter gigi anda bisa minum obat pereda nyeri yang bisa dibeli bebas di apotik. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai nyeri di gusi bagian gigi palsu, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar