Sukses

Biaya Memasang Gigi Palsu Permanen

03 Jul 2017, 14:06 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok sya mau nanya.. Sya prnah kclkaan dan rahang sya patah,di gigi sya di pasang behel ntuk mmprkuat rahang dan ad brp gigi yg copot..sya mau nanya bolehkah sya kontrol dan mlepas behel di gigi sya dngan dokter yg berbeda,dan ntk memasang gigi permanen brpa kisaran harganya?terimakasih

Terimakasih telah bertanya seputar biaya memasang gigi palsu permanen melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, menurut kami anda bisa kontrol dan melepas behel di dokter yang berbeda namun tergantung dengan kebijakan dokter gigi tersebut. 

Biaya yang dibutuhkan untuk pemasangan gigi tiruan untuk menggantikan fungsi gigi yang telah hilang dan juga mencegah pergerakan posisi gigi ke area yang kosong. Gigi tiruan terdiri dari gigi tiruan lepasan dan gigi tiruan cekat. Dalam menentukan tipe mana yang tepat bagi seorang pasien terdapat beberapa pertimbangan seperti gigi mana yang akan digantikan apakah gigi depan atau gigi belakang, berapa jumlah gigi yang digantikan, jaringan sekitar gigi dan biaya.

Bila dilihat dari segi estetik dan kenyamanan gigi tiruan cekat lebih unggul jika dibandingkan dengan gigi tiruan lepasan, namun biayanya biasanya lebih mahal. Bila Anda ingin menggunakan gigi tiruan maka sebaiknya konsultasikan secara langsung dengan dokter gigi atau dokter gigi spesialis prostodontia di klinik atau rumah sakit. Sabagai patokan harga di klinik swasta wilayah jakarta selatan, biaya yang perlu Anda keluarkan untuk pemasangan gigi palsu cekat sekitar Rp. 3.000.000 per gigi, sedangkan untuk gigi palsu yang lepasan sekitar Rp. 500.000,- per giginya.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan mengenai biaya memasang gigi palsu permanen, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar