Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Dampak Onani

18 Jun 2017, 03:33 WIB
Pria, 20 tahun.

apakah masturbasi dapat memberikan efek penis menjadi pendek?karna saya dulu sering melakukan,dan bagagmana cara penyembuhan nya terimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang Dampak Onani menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Panjang penis yang normal adalah 7,6 - 10,2 cm (saat lemas) dan 12,7 - 17,8 cm (saat ereksi). Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis). Jika ukuran penis Anda masih ada dalam kisaran ukuran tersebut maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi Anda, berpuasa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi.

Hingga saat ini belum ada bukti medis resmi yang menyatakan hubungan onani dengan ukuran penis. Untuk itu, pernyataan yang anda sampaikan, belum dapat dipastikan kebenarannya.

Demikian informasi tentang Dampak Onani ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar