Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Klitoris dan G-Spot

18 Jun 2017, 02:36 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok saya pengantin baru, minta pejelasan dengan yang namanya klitoris+G-spot pada wanita letaknya di mana,apa beda dengan saluran kencing? Trimakasih

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Izinkan kami menjelaskan tentang organ klitoris. Klitoris merupakan salah satu organ seksual yang terdapat pada seorang perempuan. Klitoris berlokasi pada bagian depan, ujung depan dari pembukaan labia minora, diatas uretra (saluran kencing) dan vagina. Klitoris pada wanita se-analog dengan penis pada pria namun fungsi dari klitoris khusus untuk meningkatkan kenikmatan seksual. Warna klitoris bervariasi umumnya berwarna kemerahan, namun ada juga yang berwarna lebih gelap.

Klitoris sendiri berukuran seperti kacang polong, bisa lebih besar atau lebih kecil, sangat sensitif karena mengandung sekitar 8000 ujung saraf, dan digunakan untuk stimulasi seksual pada wanita. Bentuk dan ukuran dari klitoris bervariasi, di dalam artikel yang diterbitkan oleh Journal of Obstetrics and Gynecology disebutkan bahwa klitoris memiliki ukuran sekitar 2,5-4,5 mm. Namun tidak ada korelasi antara ukuran klitoris dengan usia perempuan, TB, BB, penggunaan kontrasepsi oral, dan masa postmenopause.

G-spot (Gräfenberg Spot) sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk menyatakan suatu area tersembunyi pada vagina wanita yang mampu memberikan sensasi menyenangkan hingga orgasme (vaginal orgasme) jika dirangsang dengan tepat. Sebenarnya G-Spot bukanlah sesuatu yang dapat dilihat, namun memang sudah diterima secara umum bahwa wanita mendapatkan sensasi tersebut jika dirangsang di area dinding depan vagina. Namun kembali lagi bahwa Setiap wanita memiliki sensitivitas yang berbeda-beda yang dipengaruhi oleh banyak hal dan bersifat sangat subjektif. Oleh karena itu bicarakanlah dengan pasangan Anda dalam mengeksplorasi tubuhnya dan mencari tahu apa yang sebenarnya pasangan Anda sukai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar