Sukses

Hasil Papsmear dan Vaksin HPV

18 Jun 2017, 00:56 WIB
Pria, 25 tahun.

Selamat sore Dokter, saya baru saja melakukan tes papsmear dengan hasil nya dikatakan " sediaan sitologi apusan serviks mengandung sel epitel skuamosa beberapa dengan inti reaktif dan galndular tanpa kelainan disertai coccobacill sedikit hifa jamur dan banyak leukosit." tidak ditemukan sel tumor ganas dan dianjurkan ulang papsmear 1 tahun lagi. Berdasarkan hasil tes tersebut apakah artinya saya harus melakukan pengobatan lain perihal adanya hifa jamur dan apakah saya sudah boleh melakukan vaksin serviks.

Terima kasih telah bertanya seputar hasil papsmear dan vaksin HPV melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Hasil pap smear Anda menunjukan adanya peradangan pada serviks tanpa adanya tanda-tanda keganasan. Kokobasilus (bentuk jamak dari kokobasil) merupakan tipe bakteri yang berbentuk batang. Tipe bakteri ini terdapat pada beberapa bakteri di leher rahim/ serviks seperti Chlamydia trachomatis dan Gardnerella vaginalis. 

Infeksi jenis ini dapat sembuh jika diobati dengan tuntas sesuai dengan bakteri penyebab dan bukan merupakan bakteri penyebab keganasan seperti HPV (Human Papilloma Virus).

Salah satu tanda terpenting radang akut adalah terjadinya emigrasi sel radang yang berasal dari darah. Pada fase awal yaitu dalam 24 jam pertama, sel yang paling banyak bereaksi ialah netrofil atau lekosit polimorfonukleus (PMN).

Saat mengalami peradangan ataupun infeksi sebaiknya menunda untuk melakukan hubungan seksual agar dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.

Kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan mendapatkan terapi yang optimal untuk infeksi yang Anda alami.

Pemberian vaksin untuk mencegah kanker serviks hanya tidak diperbolehkan pada pasien yang pernah mengalami alergi berat oleh vaksin HPV, dan ibu hamil. Dapat dikonklusikan, Anda dapat diberikan vaksin HPV.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai hasil papsmear dan vaksin HPV. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar