Sukses

Luka Betis Tak Kunjung Sembuh

17 Jun 2017, 18:54 WIB
Pria, 23 tahun.

Salm dok!sya mau tnyak,sya pnya sakit luka di betis tpi tidak sembuh malah semakin lebar,itu gulah darah ya dok,gimana solusinya dok,trimakasi.

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Luka yang tak kunjung sembuh banyak penyebabnya. Salah satunya adalah kadar gula darah yang tinggi. Apakah anda sudah melakukan pemeriksaaan kadar gula darah Anda ? Selain itu, luka yang tak kunjung sembuh dapat disebabkan karena pengobatan yang tidak adekuat sesuai penyebabnya, penambahan infeksi, perawatan luka tidak baik, gizi yang buruk, memiliki imun yang rendah, dan sebagainya. Satu faktor yang perlu diperhatikan juga karena letaknya di betis, Anda harus mengistirahatkan betis Anda saat proses penyembuhan.

Penyembuhan luka umumnya membutuhkan waktu 1-6 minggu, tergantung luas dan kedalaman luka. Jika luka tersebut bernanah, maka sudah terjadi infeksi. Perawatan luka juga mempengaruhi proses penyembuhan, jika terdapat nanah/abses, sebaiknya dilakukan insisi untuk mengeluarkan nanah/abses tersebut untuk mempercepat penyembuhan.

Untuk mengetahui apa penyebab dari keluhan Anda kami sarankan Anda untuk melakukan konsultasi lebih lanjut dengan dokter secara langsung agar dapat dilihat luka yang terjadi agar penanganan yang diberikan dapat lebih optimal. Anda dapat mengunjungi dokter bedah atau dokter kulit untuk mengetahui penyebab dan pengobatan keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai luka tak kunjung sembuh. Semoga bermanfaat.

Salam Sehat

 

0 Komentar

Belum ada komentar