Sukses

Haid dan KB Hormonal

17 Jun 2017, 18:39 WIB
Wanita, 25 tahun.

Prmisi dok.sya mw nnya,kn sya pke KB implan,nah stlh it haid sya jd ga tratur dan drasi nx pun lama,sya kn haid udh 10 hri,hbs it brhnti,stlh 3 hr haid sya dtg lg,bgaimna t dok...trmakasi.

Terima kasih telah bertanya mengenai haid dan KB hormonal menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda alami. Salah satu efek samping dari KB implan yang tergolong sebagai KB hormonal adalah perdarahan yang tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek hingga perdarahan yang berkepanjangan. Setiap individu memiliki efek respon yang berbeda-beda dalam penerimaan hormon ini.

Penggunaan KB hormonal yang tidak teratur juga memang dapat menyebabkan gangguan pada siklus haid. Bila Anda tidak nyaman dengan penggunaan KB yang saat ini digunakan maka Anda dapat mengganti metode kontrasepsinya. Pergantian kontrasepsi tentu saja dapat dilakukan jika memang diperlukan, misalkan karena efek samping yang kurang dapat diatasi. Diskusikanlah dengan dokter Anda mengenai pilihan KB yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai haid dan KB hormonal, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar