Sukses

Pertanyaan Seputar Bulu pada Payudara

17 Jun 2017, 18:21 WIB
Wanita, 23 tahun.

Di payudara bagian pinggir puting kenapa yah tumbuh bulu... Dan klo ada yg rontok nantinya tumbuh kembali dan lebih panjang dan tebal .. Apakah yang harus dilakukan dg rambut tersebut, berbahaya apa tidak??trms

Terima kasih telah bertanya mengenai bulu pada payudara menggunakan fitur Tanya Dokter.

Bulu pada payudara dapat timbul akibat beberapa hal. Biasanya bulu-bulu ini tumbuh karena tidak keseimbangan hormon pada masa pubertas. Berikut adalah penyebab tumbuhnya bulu di payudara yang perlu Anda ketahui:

Hirsutisme

Pada keadaan ini, kadar hormon androgen yang berlebih di dalam tubuh menyebabkan pertumbuhan bulu yang lebih banyak daripada orang normal. Umumnya rambut akan banyak ditemukan pada dagu, punggung, bibir atas (kumis) dan payudara.

Hamil

Perubahan hormon pada ibu hamil juga dapat memicu tumbuhnya bulu di payudara.

Konsumsi Obat

Pertumbuhan bulu juga dapat meningkat karena konsumsi obat fenitoin, minoxidil, diazoxide, siklosporin dan hexachlorobenzene.

Penyakit Sistemik

Segala macam penyakit sistemik yang berkaitan dengan hormon dapat pula menyebabkan tumbuhnya bulu.

Kami sarankan Anda untuk tidak mencabut bulu tersebut agar terhindar dari iritasi maupun infeksi. Selain itu, bila keluhan dirasa mengganggu, kami juga menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter secara langsung guna dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung untuk menentukan penyebab dan penanganan yang sesuai.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai bulu pada payudara, semoga bermanfaat. Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar