Sukses

Badan Tampak Kurus

17 Jun 2017, 14:30 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok saya mau tanya benar kah gastritis tidak mengalami penurunan berat badan yang pesat dulunya saya 55 kg mesti saya sering begadang berat badan saya ttp 55kg ,semnjak sakit gastritis dalm waktu 2 bulan penurunan berat badan hingga 50 kg ,mesti saya sakit gastritis justru pola makan saya lebih giat mesti porsi kecil tapi sering dan sering konsumsi roti tiap harinya 3 bahkan bisa sehari 6 dan sandwitch dengan 2 butir telur didalamnya serta sering minum jus alpukat juga ,saya sudah bertanya pada dokter poli dlaam dimana rmh sakit yang dirujuk lantasan tidak ada perubahan sama sekali sama pengobatan dokter puskesmas dan dokter rujukan dirmh sakit .saya sudah bertanya pada dokter penyakit dalam saya .katanya tidak ada hubungannya dengan gastritis yg diddiagnosa dokter saya ,lantasan kalau tidak karena rasa sakit saya yang tak kunjung hilang pada perut mesti telah diobati dokter,apa penyebab penurunan berat badan saya dok mohon kasih penjelsannya karena keluarga smnjak saya sakit ini banyak bilang saya tambah kurus ..type badan saya memang sulit gemuk tapi normalnya mesti saya dulunya merokok yang tidak terlalu sering juga dan sering begadang juga ttp 55 kg .

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar badan tampak kurus melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan penjawaban ini, kami memahami kekhawatiran anda. Apakah anda sudah pernah memeriksa lengkap tubuh anda? Seperti rontgen dada (x-ray) pemeriksaan laboratorium darah, dll. Apakah ada gejala lain seperti batuk darah, demam saat malam hari, atau perubahan pada BAB anda ?

Beberapa kemungkinan dapat menyebabkan penurunan berat badan, seperti adanya infeksi tuberkulosis, diabetes, terdapat kanker/tumor, dan kehilangan massa otot. Namun untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan dan wawancara medis yang lengkap. Kami sarankan anda melakukan medical check up atau konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam.

Perlu diingat bahwa kehilangan massa otot sangat mempengaruhi penampilan dan berat badan juga.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar badan tampak kurus, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar