Sukses

Kulit Sering Lebam

17 Jun 2017, 02:04 WIB
Pria, 16 tahun.

dokter saya mau nanya nih, kulit di dagu saya itu lebam kaya kena pukulan, tapi udah hampir 4 th ga hilang, malah sekarang nambah lagi lebamnya tapi cuma di dagu terus rasanya sakit kalo lagi kecapekan, kalo kaya gitu kenapa ya dok?

Terima kasih telah bertanya tentang kulit sering lebam melalui fitur Tanya Dokter. 

Apakah Anda memang mudah berdarah dari dahulu atau baru akhir-akhir ini saja? Adakah riwayat mudah memar tanpa diketahui sebabnya di tubuh Anda? Apakah ada keluarga Anda yang mengalami hal seperti ini juga? Mudah berdarah atau mudah memar menandakan adanya gangguan pada trombosit atau pada faktor koagulasi.

Sering berdarah atau sering luka memar dapat merupakan gejala dari penyakit ITP (Idiopathic Thrombocytopenic Purpura), hemofilia, penyakit hati kronik, dan gangguan trombosit lainnya. Sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam untuk diperiksakan laboratorium demi mencari penyebab dari keluhan Anda ini. Pengobatan akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Namun sayang sekali kami tidak dapat memastikan penyebab dari keluhan yang Anda alami, karena untuk hal tersebut dibutuhkan anamnesis lebih lanjut dan pemeriksaan fisik serta pemeriksaan penunjang yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kulit sering lebam. Semoga bermanfaat. Salam 

0 Komentar

Belum ada komentar