Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Bibir Vagina Bengkak dan Perih Setelah Berhubungan Intim

17 Jun 2017, 02:15 WIB
Wanita, 23 tahun.

Malam dok, saya mau tanya nih. Kenapa yaa bibir vagina saya yg dekat anus kadang bengkak setelah berhubungan intim dengan suami saya. Tidak selalu bengkak memang, cuma jika terlalu lama berhubungan intim pasti bengkak dan perih, ketika saya berhubungan intim malam hari ya keesokan paginya udah ilang dok, begitupun kalo pagi hari pasti malamnya udh kempes. Kenapa ya??? Terima kasih sebelumnya 😊

Terimakasih telah bertanya tentang bibir vagina bengkak melalui fitur Tanya Dokter.

Kondisi yang Anda alami, yaitu bibir vagina bengkak dan perih setelah berhubungan intim, disebabkan oleh trauma pada saat penetrasi penis. Ini bisa terjadi akibat diameter penis yang cenderung besar sehingga menimbulkan peregangan otot dan kulit vagina yang lebih dari biasanya. 

Bila bengkak ini menimbulkan rasa tidak nyaman, dapat Anda lakukan kompres dingin (membungkus es batu di dalam handuk). Hentikan dulu hubungan intim selama masih bengkak agar tidak semakin cedera.

Di samping itu Anda pun perlu mencari posisi berhubungan yang lebih nyaman yang lebih kurang meregangkan otot dan kulit vagina. Komunikasikan hal ini secara terbuka dengan suami Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar bibir vagina bengkak. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar