Sukses

Menangani Bekas Jerawat

17 Jun 2017, 01:59 WIB
Wanita, 18 tahun.

Hallo dok, saya perempuan usia 18 tahun. Pipi saya berjerawat namun rata sudah tinggal bekasnya tapi masih merah2. Nah yang ingin saya tanyakan, dipipi saya ini saat ditekan2 dibeberapa bagian (dibawah bekas2 jerawat) terasa ada sesuatu yang kenyal2 seperti jerawat didalam wajah yang tersisa namun tidak kelihatan menonjol sama sekali (hanya terasa saat dipegang) dan tidak terasa sakit. sebenarnya apakah itu dok? apakah sesuatu yang berbahaya? mohon penjelasannya dok. terimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang bekas jerawat melalui fitur Tanya Dokter.

Yang terasa menonjol di bawah bekas jerawat ketika ditekan sangat mungkin adalah jerawat yang akan keluar. Obat-obat jerawat biasanya menstimulasi pengeluaran jerawat pada awalnya agar semuanya 'dihabiskan' terlebih dulu. Setelah itu baru masuk ke dalam fase pemulihan.

Sebaiknya Anda tetap melanjutkan pengobatan jerawat hingga tuntas. Sebagian besar obat-obatan jerawat belum memberikan hasil dalam 4-6 minggu pertama. Pengobatan yang diberikan dapat termasuk pengobatan luar dan juga obat-obatan minum tergantung derajat keparahan jerawat.

Baca juga:  Mengatasi Kulit Kusam Bekas Jerawat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar bekas jerawat. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar