Sukses

Nyeri Saat Onani

16 Jun 2017, 14:59 WIB
Pria, 21 tahun.

Halo dok.. dok saya mau tanya .. hari" ini saya sering malakukan onani.. tapi kok setelah melakukan onani biji testis saya sebelah kiri sakit ya dok terus kaki saya terasa pegel kalo biji testis sebelah kiri saya sakit .. tapi sakit nya bila saya tidak melakukan onani sakitnya hilang sndri.. tapi kadang sakit nya ilang nya lama tapi kadang sakit nya hilang nya cepet.. itu gejala apa ya dok? Berbahaya tidak buat kesehatan syaa ? Terimakasih..

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri saat onani melalui fitur Tanya Dokter. 

Nyeri merupakan tanda dari luka (injury) atau iritasi. Jika nyeri merupakan hasil abrasi pada permukaan kulit penis, maka sebaiknya gunakan lubrikan dalam jumlah lebih banyak atau mengurangi intensitas masturbasi. Perlu diingat bahwa masturbasi yang terlalu keras atau sering juga dapat menimbulkan luka atau injury pada jaringan penis. Luka ini dapat mengakibatkan keadaan yang disebut Peyronie's Disease.

Peyronie's Diesase merupakan keadaan terbentuknya lapisan jaringan fibrosa parut (plak) yang keras di bawah kulit pada bagian atas atau bawah penis. Ketika penis mengalami ereksi, jaringan parut tersebut menarik bagian penis tersebut sehingga terbentuk penis yang bengkok. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa nyeri saat ereksi. Umumnya, keadaan ini dapat membaik dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nyeri saat onani. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar