Sukses

Bintik-Bintik Pada Wajah

17 Jun 2017, 00:47 WIB
Pria, 23 tahun.

Selamat siang dok saya mau bertanya, di jidat saya ada bintik2 berbentuk gunung2 kecil, tidak sakit namun selama yabg saya alami, bintik2 ini akan menjadi jerawat apabila ada komedo yang banyak dan bengkak.. Bintik2 ini apa yah dok? Apakah normal? Karna saya orangnya gampang sekali berkeringat apabila terkena panas, dan Bagaimana solusi untuk menghilangkan bintik2 seperti ini yah dok? Terima kasih. Rizki

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar bintik pada wajah melalui fitur Tanya Dokter

Bintik bintik yang ada pada wajah anda adalah kelenjar minyak yang membesar atau disebut sebum. Pada orang dengan karakteristik wajah yang mudah berminyak, hal ini cukup sering terjadi. Kelenjar sebum yang memproduksi minyak berlebihan akan mudah menjadi komedo dan jerawat. Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan produk pencuci wajah yang mengandung scrub dan oil control. Cuci wajah anda sebanyak 2 kali dalam sehari. Hindari makanan yang berlemak tinggi seperti kulit, jeroan, dan goreng-gorengan.

Apabila tidak membaik, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk pemeriksaan dan penanganan yang cocok terhadap karakter kulit wajah anda.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar bintik pada wajah, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar