Sukses

Penyakit Maag Menyebabkan Gejala Dimana-mana

16 Jun 2017, 16:13 WIB
Pria, 28 tahun.

Selamat Siang Dokter, Saya Bertus. Dokter saya merasakan Nyeri Pinggang dan Nyeri dibagian pusat kebawah. Sudah hampir 1 bulan. Terus di kepala juga rasa nyeri.. dan kadang sakit nyut2 dibagian Dada kanan. Memang saya Lambung. Tapi apakah rasa sakit ini pengaruh dari lambung ataukah ada penyakit lain. Mohon penjelasan dokter. Terima kasih.

Selamat siang Bertus, Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan yang Anda rasakan kemungkinan karena penyakit lambung Anda (maag). Maag merupakan gangguan lambung karena asam lambung yang tinggi atau udara di saluran pencernaan yang terlalu banyak. Umumnya maag akan menimbulkan gejala nyeri ulu hati, mual, kembung, dan muntah. Maag itu sebenarnya dapat disebabkan oleh banyak hal seperti infeksi kuman H.Pylori, stress, sering telat makan dsb. Nah penyebab-penyebab itu dapat menyebabkan ulkus (luka pada lambung) yang dapat menyebabkan gangguan pada dinding lambung yang lama.

Gejala yang anda alami yaitu sakit pada dada kanan bisa jadi adalah rasa sakit menjalar yang dikarenakan maag anda. Penyakit maag juga kadang-kadang dapat menyebabkan sakit kepala terutama kalau ada infeksi ke saluran pencernaan Anda. Tetapi mungkin saja gejala yang Anda rasakan adalah suatu penyakit yang berbeda. 

Saran kami adalah, karena Anda sudah mengalami penyakit ini selama 1 bulan, sebaiknya Anda periksakan ke dokter Anda agar bisa mengetahui diagnosis pasti penyakit Anda.


Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar penyakit Maag. Semoga bermanfaat.


Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar