Sukses

Nyeri Payudara Menjelang Datang Bulan

16 Jun 2017, 15:50 WIB
Pria, 21 tahun.

Siang dok .. Saya mau tnyak dok , knpa setiap menjelang mau haid/10hr mau haid payudara sebelah knan denyut dok, d senggol sikit ja sakit trus sedikit keras dok, klog kta org2 sih keras itu anda nya masih berbatu , tp beda sma yg sebelah kiri dok , sebelah kiri gk pala sakit dan gk pala mngeras juga , tlong konsultasi nya dok ..makasih dok..

Terima kasih sudah bertanya menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.
Kami mohon maaf atas keterlambatan menjawab pertanyaan anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk keluhan pertama Anda adalah payudara terasa nyeri menjelang haid. Sejak kapan keluhan dirasakan? Di mana tepatnya nyeri dirasakan? Apakah ada benjolan? Apakah nyeri berhubungan dengan haid? Kapan saja nyeri dirasakan berkurang atau bertambah?

Nyeri pada payudara dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari peradangan payudara, trauma, tumor, dan akibat menstruasi. Peradangan pada payudara biasanya ditandai oleh warna kemerahan pada payudara, sakit saat disentuh. Trauma disebabkan oleh benturan yang mengenai payudara. Tumor ditandai oleh benjolan pada payudara, yang sebenarnya jarang menimbulkan keluhan nyeri pada awal dari perjalanan penyakit.

Umumnya, nyeri pada payudara menjelang menstruasi disebabkan oleh perubahan hormonal. Pengaruh hormonal ini memang berbeda-beda diantara masing-masing individu. Nyeri biasanya terjadi pada kedua payudara, dan menghilang setelah haid selesai. Bila anda sedang menyusui maka biasanya rasa nyeri terjadi pada payudara yang jarang digunakan untuk menyusui sehingga payudara terasa keras dan kadang terasa nyeri.

Memang sebaiknya dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan diagnosis penyakit pasangan Anda. Jadi kami sarankan agar berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar