Sukses

Ingin Punya Anak Setelah Steril

16 Jun 2017, 08:33 WIB
Pria, 33 tahun.

Saya sdh kontap, tp saya ingin punya keturunan lagi, operasi yg sy lakukan dari pusar, apa itu sama dengan steril.. Ap saya masih bisa punya keturunan lagi dokter

Terima kasih telah bertanya tentang Ingin Punya Anak Setelah Steril menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Betul, oprasi tersebut disebut dengan steril. Tindakan sterilisasi wanita yang dilakukan dengan memotong dan atau mengikat kedua saluran telur melalui proses operasi dalam medis disebut sebagai tubektomi. Dengan diikatnya atau dipotongnya saluran ini, diharapkan sel telur tidak dapat bertemu dengan sperma dan proses pembuahan pun tidak akan terjadi. Pada umumnya pasca steril (tubektomi) tidak ada efek samping gangguan menstruasi, namun tidak menutup kemungkinan bila terjadi hal tersebut. Efek samping lain dari steril jika kemungkinan terjadi kerusakan pada ligamen peritoneum. Jika ligamen tersebut rusak akan mempengaruhi produksi hormon di ovarium yang akan menurun. Anda dapat berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kandungan dan kebidanan yang menangani Anda untuk dilakukan pemeriksaan.

Apabila Anda dan pasangan ingin mendapatkan keturunan kembali, wanita yang telah melakukan tubektomi dapat menjalani operasi penyambungan saluran telur yang tadinya telah diikat dan atau dipotong. Tindakan ini disebut sebagai operasi pengembalian ligasi tuba (reversal) atau tuba reanastomosis.

Demikian penjelasan tentang Ingin Punya Anak Setelah Steril yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar