Sukses

Payudara Besar Sebelah

16 Jun 2017, 08:21 WIB
Pria, 30 tahun.

dok gimana cara mengatasipayudara yg besar sebelah akibat menyusui..biar sm besar lg..dan apakah itu berbahaya untuk kesehatan..trimakasih di tunggu blsan nya y dok.

Terimakasih telah bertanya seputar payudara besar sebelah melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Sebelumnya kami ingin bertanya terlebih dulu apakah Anda hanya menyusui dengan sebelah payudara saja atau dengan kedua payudara?

Bila Anda hanya menyusui dengan satu payudara saja atau bila bayi memang hanya memilih menyusu di satu payudara yang sama terus menerus, ukuran payudara bisa berbeda. Bila ini menjadi masalah, Anda dapat melakukan upaya untuk meningkatkan produksi ASI pada sisi payudara yang lebih kecil dengan cara menawarkannya kepada bayi atau memompanya. Anda bisa memulai dengan selalu menawarkan payudara yang lebih kecil kepada bayi.

Bila setelah bayi disapih, ukuran payudara tetap berbeda, ini dapat merupakan variasi normal hingga batas tertentu. Ukuran payudara dipengaruhi oleh genetik dan berat badan. Rasio antara jaringan lemak dan kelenjar juga bervariasi antarkedua payudara dan antarindividu.

Anda dapat pula berkonsultasi dengan dokter kebidanan/kandungan atau dokter bedah plastik bila hal ini membuat Anda cemas.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar payudara besar sebelah. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar