Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Tidak Ada Lubang Vagina

15 Jun 2017, 15:48 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya mau bertanya , saya berumur 20 tahun dan pada diri saya memiliki kelainan pada organ intim saya dok , lubang vagina saya tertutup . Lalu ada cara untuk mengatasinya dok ? Dan saya belum memberi tahu kepada orang tua saya dok , sampai saat ini saya selalu kepikiran dok . Saya mengetahui hal ini semenjak sekolah SMK dok , dan saya diam saja sampai saya beranjak dewasa.

Terima kasih telah bertanya tentang Tidak Ada Lubang Vagina melalui fitur Tanya Dokter

Lubang vagina yang tak terbentuk disebut juga agenesis vagina. Kelainan ini terjadi sejak masa embrio akibat tak terbentuknya saluran kelamin bagian bawah secara sempurna. Salah satu penyebabnya, pemakaian obat dietilstilbestrol, tapi secara umum sebab pastinya sulit diketahui. Umumnya agenesis vagian ini sudah terjadi sejak lahir. Bagaimana dengan Anda? Terkadang didapatkan juga lubang vagina yang menutup karena alat kelamin anak tidak dibersihkan dengan baik. Kotoran yang menumpuk menyebabkan perlengketan dan akibatnya menutup lubang. Apabila memang ini yang terjadi maka penanganannya hanya diperlukan sedikit insisi (dibuka sedikit dengan cotton bud atau alat lain) untuk membuka lubang vagina dan membersihkan kotoran. Pada kasus ini, lubang vagina memang sudah ada namun tertutup karena kotoran.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk memastikan kondisi Anda terlebih dahulu untuk kemudian mendiskusikan pilihan-pilihan penangangan yang terbaik untuk Anda.

Agenesis vagina jarang ditemukan dan perlu penanganan yang baik oleh dokter subspesialis uroginekologi (ahli bedah rekonstruksi alat kandungan). Dokter terlebih dahulu akan memeriksa apakah memang betul kelainannya hanya di vagina atau ada kelainan lain yang menyertainya. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait Tidak Ada Lubang Vagina. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar