Sukses

Patah Tulang Tidak Tersambung Sempurna

15 Jun 2017, 15:48 WIB
Pria, 58 tahun.

Selamat pagi dok ,,saya mau tanya masalah tulang, ayah saya mengalami kecelakaan 10 tahun yg lalu,dan mengakibatkan kedua kakinya tidak bisa di luruskan( bengkok) harusnya pda saat itu di oprsai tapi ayah saya menolak ,di kira tidak mengakibatkan keparahan , dan pada saat ini kakinya blum bisa di sembuhkan malah tambah parah,bagaimna solusinya ya dok ? ap harus di oprasi atau bagaimna?? terimakasih

Terimakasih telah bertanya seputar penyembuhan patah tulang yang tidak sempurna melalui fitur Tanya Dokter.

Yang ayah Anda alami adalah malunion atau penyatuan tulang yang patah tidak sempurna akibat penanganan yang kurang tepat sebelumnya.

Mencermati riwayat cedera kaki pada ayah Anda, kami berasumsi bahwa patah tulang yang terjadi adalah patah tulang tertutup di mana tidak terdapat luka terbuka yang nampak di kulit. Untuk cedera seperti ini pengobatan alternatif umumnya hanya melakukan pemijatan yang dimaksudkan untuk mengembalikan posisi tulang ke tempat semula. Namun seringkali yang dilakukan justru mengubah posisi dan membuat patahan tulang tidak bisa menyatu dengan sempurna.

Akibatnya fungsi sendi tidak normal dan gerakan menjadi terbatas, bahkan nyeri.

Satu-satunya cara untuk memperbaiki tulang yang malunion adalah dengan operasi terbuka.

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter ortopedi untuk hal ini. Sebelumnya ayah Anda akan di rontgen terlebih dahulu untuk melihat kelainan yang terjadi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar penyembuhan patah tulang yang tidak sempurna. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar