Sukses

Cara Mengatasi Alergi Dingin

15 Jun 2017, 15:47 WIB
Wanita, 37 tahun.

Anak saya,usia 10 bulan udah 2 minggu batuk berdahak sdh periksa k dokter spesialis anak ktnya karena cuaca dingin,memang klo batuk tengah malam sama pagi subuh,terus apakah harus minum obat terus dok atau sampai kapan harus tergantung dengan obat,mohon pencerahannya dok,trmksh

Terima kasih telah bertanya seputar alergi dingin menggunakan fitur Tanya Dokter

Alergi adalah reaksi tubuh yang berlebihan terhadap benda asing tertentu atau yang disebut alergen. Apabila alergen masuk ke dalam tubuh seseorang, melalui berbagai cara, baik terhisap, tertelan, ataupun kontak dengan kulit, maka sistem kekebalan tubuh seseorang yang memiliki alergi akan aktif dan menimbulkan reaksi yang berlebihan. Gejala alergi macam-macam, bisa berupa kelainan kulit (kemerahan, gatal, bentol, iritasi), sesak napas, keluar lendir dari hidung, dan sebagainya.

Alergi tidak dapat hilang sepenuhnya, yang dapat dilakukan bagi penderita alergi adalah melakukan pencegahan atau penghindaran dari materi-materi yang dapat menyebabkan alergi. Bila anak Anda mengalami alergi udara dingin maka Anda dapat mencoba menggunakan jaket padanya atau pakaian lengan panjang untuk mengatasi dingin.

Mengatasi alergi dapat menggunakan obat antihistamin. Meskipun antihistamin tidak bisa menyembuhkan gejala-gejala alergi, obat ini bisa mengurangi gejala-gejala yang Anda alami.

Demikian yang dapat kami sampaikan seputar alergi dingin. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar