Sukses

Tumbuh Daging Lebih Dikulit

15 Jun 2017, 14:18 WIB
Wanita, 2 tahun.

Dok ..anak saya emang punya alergi mkanan .tapi dia juga punya alergi musiman. Kalau musin panas bdan y gatel dan merah sampe punggung y sperti kebkar/kering krna kepansan ..dan kalau musim dingin dia kadang bentol merah gitu ..tetapi sekarang dia mlah ada yg sperti kutilan/daging lebih ..dan itu timbul nya d mna" ..saya perhatikan mlah mkin bertambah ..tolong dok bantuan y . saya sangat kwatir sekali ..terima kasih

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Namun, sangat sulit untuk mendiagnosa suatu benjolan (daging tumbuh) tanpa keterangan yang lengkap, seperti: Berapa ukurannya? Bagaimana konsistensinya (lunak atau keras)? Apakah dapat digerakkan? Warnanya? Bagaimana permukaannya? Letaknya secara detil? Dan terlebih penting, untuk mendiagnosis sebuah benjolan diperlukan pemeriksaan fisik yang jelas. Hal ini disebabkan karena ada banyak penyakit yang dapat menyebabkan daging tumbuh di suatu bagian tubuh.

Benjolan (daging tumbuh) yang sifatnya jinak biasanya lebih tenang, tidak cepat membesar; dapat digerakkan; teraba lunak; tidak menimbulkan rasa nyeri; permukaan benjolan teraba berbenjol-benjol. Sedangkan benjolan yang lebih berbahaya, memiliki kecurigaan ganas, biasanya bersifat lebih agresif, lebih cepat membesar; sulit untuk digerakkan; teraba keras; terasa nyeri; permukaan benjolan teraba tidak halus/tidak rata.

Sulit bagi kami menentukan penyebab kelainan kulit pada anak Anda. Pada kelainan kulit diperlukan wawancara yang mendetil dan pemeriksaan fisik secara langsung untuk menentukan diagnosanya. Sebaiknya Anda membawa anak Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi dan tatalaksana lebih lanjut tentang daging lebih tersebut.

Demikian informasi yang dapat disampaikan , Semoga bermanfaat

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar