Sukses

Selaput Dara Robek

15 Jun 2017, 12:29 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok sebelumnya izinkan saya bercerita dulu saya pernah jatuh dari motor waktu saya masih SD dan setelah itu saya mengeluarkan darah pada vagina saya lumayan banyak darah yang keluar , yang saya mau tanyakan apakah selaput darah saya bisa kembali seperti semula dok , sebelumnya saya ucapkan terima kasih dok

Terima kasih telah bertanya seputar Selaput Dara Robek melalui fitur Tanya Dokter

Keluarnya darah dari vagina belum tentu berasal dari robekan selaput dara. Akantetapi jika memang benar darah tersebut berasal dari robekan selaput dara, maka selaput dara tersebut tidak akan utuh seperti semula. Satu. satunya jalan untuk mengembalikan keutuhannya adalah dengan operasi.

Operasi pengembalian selaput dara atau hymenoplasti dapat dilakukan di Rumah Sakit Besar dengan dokter spesialis bedah plastik. Anda dapat melakukan pencarian dokter dan rumah sakit menggunakan Fitur Cari Dokter dan Rumah Sakit kami yang terdapat di halaman depan website ini. Biayanya akan tergantung dari pusat kesehatan yang Anda kunjungi. Hal tersebut dapat anda tanyakan langsung ke dokter spesialis bedah plastik yang akan melakukan operasi tersebut.

Selaput dara atau di dalam dunia medis dikenal dengan nama hymen adalah selaput membran mukosa yang berada di depan liang vagina. Pada wanita muda, hymen cenderung tipis sehingga mudah robek. Robekan dapat disebabkan karena hubungan seksual atau non-seksual (berolahraga, berkuda, bersepeda, senam). Namun ada juga jenis selaput dara wanita yang lebih elastis sehingga tidak mudah robek. Konsep keperawanan sendiri berarti sudah atau belumnya seorang wanita berhubungan seksual. Selaput dara ynag robek karena trauma/kecelakaan tidak tidak dapat disamakan dengan hilangnya keperawanan seorang wanita.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Selaput Dara Robek. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar