Sukses

Demam Hampir 1 Bulan

15 Jun 2017, 13:03 WIB
Wanita, 22 tahun.

Selamat malam dokter.. Saya mau bertanya kalau panas naik turun misalkan apabila pagi biasa saja menjelang siang sedikit hangat siang menjelang sore panas malam hangat tengah malam panas lagi seterusnya seperti itu bahkan kadang hanya dari siang menjelang sore saja dan juga disertai nyeri perut mual penglihatan sedikit buram itu kenapa ya?? Perlu cek darah atau tidak? Solusinya bagaimana? Penanganan terbaik seperti apa? Saya sudah mengalami ini hampir sebulan.. Terimakasih.. 😊😊😊😊

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya DOkter

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Sudahkan Anda melakukan pemeriksaaan dengan termometer tentang suhu tubuh Anda ? Jika sudah melakukannya dan suhu diatas >= 38 berarti Anda mengalami demam. Sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan laboratorium. Pada demam hari ke 3 sudah daoat dilakukan pemeriksaan laboratorium.

Umumnya jika demam lebih dari 1 minggu, demam menjelang sore ke malam, dan ada keluhan pencernaan seperti mual, muntah, nyeri perut merupakan gejala dari penyakit tifes.

Sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter agar dapat dilakukan wawancara detail dan pemeriksaan fisik secara langsung sehingga mendapatkan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar