Sukses

Penyebab Badan Panas Setiap Hari

15 Jun 2017, 12:35 WIB
Pria, 30 tahun.

Dok aku mau tanya kalau badan terasa panas setiap hari itu gajala apa dok....?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai badan panas setiap hari melalui fitur Tanya Dokter.

Keluhan Anda adalah suhu tubuh panas. Apakah Anda mengukur suhu tubuh Anda pada saat Anda merasa tubuh Anda panas? Saat Anda merasa panas, bagaimana dengan suhu udara di sekitar Anda? Saat teman-teman Anda mengatakan suhu tubuh Anda panas apakah Anda mengukur suhu tubuh Anda?

Karena perasaan panas merupakan pengukur subjektif, kami sarankan Anda mengukur suhu tubuh Anda pada saat Anda merasa panas untuk mengetahui pengukur objektif apakah rasa panas yang Anda alami merupakan pengaruh dari dalam tubuh Anda atau dari luar tubuh Anda. Dengan demikian dapat diketahui penyebab objektif dan mendasar dari keluhan rasa panas yang Anda alami. Dalam dunia medis, seseorang dikatakan demam jika suhu tubuh yang diukur oleh termometer melebihi 37,50 celsius. Jika suhu tubuh masih normal (36,50-37,00 celsius) maka Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut bisa saja merupakan pengaruh lingkungan yang panas atau karena teman-teman Anda memiliki suhu yang sedikit lebih rendah (namun masih dalam batas normal) sehingga terdapat perbedaan.

Demam merupakan bentuk reaksi pertahan tubuh. Demam hanya merupakan gejala penyakit yang perlu dicari penyakit penyebabnya. Demam secara umum timbul pada kondisi infeksi, baik pada sistem tubuh bagian manapun.

Jika Anda mengalami kebingungan dalam memutuskan untuk kemana harus melakukan pemeriksaan kesehatan, maka Anda dapat terlebih dahulu memeriksakan diri secara langsung kepada dokter umum. Jika dirasa gangguan medis yang Anda alami diakibatkan suatu penyakit yang tidak ringan, maka dokter dapat merujuk Anda kepada spesialis terkait.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai badan panas setiap hari. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar