Sukses

Wajah Perih Setelah Memakai Krim

15 Jun 2017, 11:48 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok saya coba pake cream dr.pure tapi kulit saya jadi megar megar dok terus kan kulit wajah saya ada yang kring dok nah bagian yang kering itu kalo di pakein lagi cream dr. Pure terasa perih dok, bagaimana dok?

Terima kasih telah bertanya tentang wajah perih setelah memakai krim dokter melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf kami tidak mengetahui pasti komposisi dari krim yang Anda sebutkan. Beberapa Cream dapat mengandung tretinoin. Penggunaan krim yang mengandung tretinoin memang dapat menimbulkan beberapa efek samping, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif. Beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan adalah kulit kering, mengelupas, terasa kencang, kemerahan, dan perih. Selain itu, jika terkena area mata, bibir, atau sudut hidung, juga dapat menimbulkan keluhan kulit mengelupas, merah, dan perih.

Penggunaan tretinoin hanya pada malam hari, tidak boleh pada siang hari. Hindari terkena sinar matahari secara langsung, karena dapat memperparah efek samping. Selama masih dalam derajat ringan, maka keluhan yang Anda alami masih wajar. Namun bila keluhan berlanjut atau semakin berat, konsultasikanlah kepada dokter spesialis kulit mengenai keluhan Anda ini, agar dapat ditangani segera. Untuk diketahui sebaiknya hindari penggunaan obat-obatan tanpa petunjuk dokter.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan terkait wajah perih setelah memakai krim dokter.

0 Komentar

Belum ada komentar