Sukses

Bayi Tidak Mau Menyusu Lagi

15 Jun 2017, 10:22 WIB
Pria, 28 tahun.

Dear Dok Saya mempunyai Baby berumur 13 Bulan, pada saat bayi saya umur 2 bulan bayi saya tidur sering gelisah dan sering menangis di tengah malam dan terlihat bintik merah mula, konsultasi ke Dokter ternyata alergi susu Sapi dan di ajurkan menggunakan susu NAN PHpro setelah 1 tahun berjalan sudah normal tetapi setelah menginjak umur 13 Bulan saya ganti susu dengan susu sapi formula biasa gejala yang sama timbul kembali..? apakah untuk alergi susu tersebut berkelanjutan dan sekarang saya ganti kembali ke susu NAN PHpro bayi saya tidak mau menyentuh dot sama sekali apakah itu tandanya trouma pada bayi atau gejala apa Ya Dok..?

Terima kasih telah bertanya seputar bayi tidak mau minum susu menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Perlu dieksplorasi lebih lanjut mengapa anak tidak mau minum susu. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah apakah terdapat alergi susu sapi atau gastrointestinal reflux disease (GERD). Bagaimana bab bayi? Apakah sering gumoh atau muntah? Apakah anak sering rewel, menangis, atau justru ceria? Apakah bayi tiba-tiba tidak mau menyusu, atau disebut 'nursing strike'?

Selain itu, rasa susu sapi lebih enak daripada susu PHP atau susu dengan Protein Hidralisat Parsial. Hal tersebut bisa menjadi alasan mengapa anak tidak mau menyusu kembali, karena anak sudah mengenal rasa.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar