Sukses

Kondar

15 Jun 2017, 09:05 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok saya ingin bertanya, saya melakukan petting masih memakai pakaian lengkap dan saya juga sedang haid hari ke 5 jadi memakai pembalut lalu pasangan saya mengeluarkan sperma masih dalam pakaian lengkap dan tembus ke celana jeans saya tetapi tidak pas didaerah vagina, dan keadaannya dia juga masih memakai celana lengkap. Lalu keesokan harinya saya meminum postinor 1 tablet dan saya ulangi meminum lg setelah jeda 12 jam. Pertanyaan saya Apakah mungkin saya ada peluang hamil walaupun sperma sama sekali tidak mengenai vagina saya dan saya juga telah meminum postinor setelah 10 jam melakukan tsb. Mohon jawaban dan penjelasannya Dokter, terimakasih.

Terima kasih telah bertanya seputar penggunaan postinor menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kandungan aktif yang terdapat pada Postinor-2 adalah Levonorgestrel. Kami akan sedikit menjelaskan tentang Levonorgestrel.

Levonorgestrel biasa digunakan sebagai alat kontrasepsi darurat. Cara kerjanya, adalah dengan mencegah pelepasan sel telur dari ovarium (secara sengaja mengganggu siklus menstruasi atau masa subur) atau menghambat fertilisasi sel telur oleh sperma. Levonorgestrel juga dapat mengubah ketebalan dinding rahim untuk mengecilkan kemungkinan terjadinya kehamilan.

Sesuai indikasi medis dan anjuran dokter, obat ini relatif aman digunakan, meskipun memiliki beberapa efek samping selama penggunaan seperti mual muntah, sakit kepala, diare, dan gangguan menstruasi.

Penggunaannya hanya efektif jika digunakan dalam 72 jam sesudah berhubungan seksual tanpa perlindungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar