Sukses

Mata Merah dan Sakit

14 Jun 2017, 22:14 WIB
Pria, 1983 tahun.

Assalamualaikum Doc,saya mau tanya.... Knapa di saat saya mengelas di bengkel pada waktu malam nya mata saya terasa perih dan sakit yang di akibat kan mata saya merah dan berair terus. Dan saya mau tanya,apa ada obat nya untuk penyakit tersebut.....????? Terima kasih sebelum nya doc

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda. Tentu tidak nyaman apa yang Anda rasakan pada mata.

Banyak penyebab mata merah, dibedakan berdasarkan ada tidaknya penurunan tajam penglihatan. Untuk Mata merah dengan tajam penglihatan yang normal dapat disebabkan adanya iritasi mata, Peradangan pada folikel bulu mata, infeksi pada selaput putih mata (oleh bakteri, virus), reaksi alergi, adanya pertumbuhan jaringan abnormal pada selaput putih mata, dll. Sedangkan untuk mata merah dengan tajam penglihatan menurun, dapat disebabkan karena gangguan pada bagian mata disertai bagian-bagian yang berfungsi sebagai media penglihatan, misalnya karena radang pada kornea, radang pada lapisan pembuluh darah mata (uvea), keruhnya cairan didalam mata, dll. Mata merah dan disertai nyeri dapat pula disebabkan oleh peningkatan tekanan bola mata. Peningkatan bola mata ini harus ditangani dengan segera agar tidak merusak saraf mata.

Sebaiknya Anda memeriksakan mata Anda ke dokter spesialis Mata, agar dapat mengetahui penyebab pasti keluhan mata Anda dan diberikan pengobatan yang sesuai.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar