Sukses

Benjolan Pada Pangkal Penis

14 Jun 2017, 22:15 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok saya mau tanya, saya sudah memiliki istri, nah selama hubungan 1 tahun tidak ada apa2, sekitar bulan ini tiba2 ada benjolan di pangkal kelamin saya, awalnya kecil dan membesar dan jika d pegang sakit seperti jerawat, tapi skrng sudah mengecil dan tidak sakit terasa msh ada jika d raba, itu kira2 benjolannya apa ya dok, saya cowo, makasih dok

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Sulit bagi kami untuk mendiagnosis sebuah benjolan tanpa melakukan pemeriksaan fisik karena kami membutuhkan informasi seperti letak tepatnya, besarnya benjolan, permukaannya, apakah sewarna kulit, apakah dapat digerakkan atau tidak, sudah berapa lama. Sebaiknya Anda periksakan langsung dengan dokter untuk memastikan diagnosa.

Di daerah sekitar penis, benjolan paling sering disebabkan karena pembesaran kelenjar getah bening. Namun, benjolan juga dapat disebabkan karena hal lain seperti kista atau bisul baik kecil atau besar. Selain itu, umumnya benjolan pada penis disebabkan oleh adanya infeksi akibat hubungan seks pada pria. Jika Anda merasakan perih pada daerah benjolan, mungkin karena adanya iritasi akibat gesekan yang terjadi.

 

Untuk itu, kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk wawancara medis lengkap, pemeriksaan fisik lengkap dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan. Setelah diagnosis ditentukan maka Anda dapat mendiskusikan pilihan penanganan yang ada dengan dokter Anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat

 

0 Komentar

Belum ada komentar