Sukses

Sakit Kepala Setelah Mengonsumsi Durian

15 Jun 2017, 03:09 WIB
Wanita, 18 tahun.

Selamat malam, saya mau tanya. Kepala saya terasa sakit karena belum lama tadi saya makan durian lalu minum es kelapa, apa itu ngaruh?

Terima kasih telah bertanya tentang Sakit Kepala Setelah Mengonsumsi Durian menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Durian memang sering dikatakan sebagai buah yang harus dihindari. Faktanya buah ini mengandung banyak vitamin, mineral, serat, dan antioksidan. Buah durian memang mengandung lemak, tapi lemak tidak jenuh yang baik untuk tubuh dan tidak mengandung lemak jenuh/ trans/ kolesterol sama sekali jadi aman dikonsumsi oleh tubuh ataupun penderita kolesterol.

Namun, durian merupakan buah yang tinggi kalori. Satu biji durian dapat mencapai 54 kalori, sehingga 1 kg durian dapat mencapai 1.350 kalori. Bagi orang dewasa yang membutuhkan 1500-2000 kalori per hari maka mengkonsumsi 1 kg durian sebenarnya sudah memenuhi 60-90% kebutuhan kalori sehari. Jika Anda menderita diabetes, Anda harus menjauhi buah yang satu ini dikarenakan tingginya kadar gula yang terkandung di dalam durian. Durian sendiri mengandung gula sederhana yaitu: sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dapat langsung meningkatkan kadar gula di dalam darah Anda.

Intinya buah ini aman dikonsumsi, tergantung dari seberapa besar porsi yang Anda makan. Namun bagi penderita diabetes sebaiknya dihindari.

Demikian informasi tentang Sakit Kepala Setelah Mengonsumsi Durian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar