Sukses

Kulit Kepala Berjerawat

14 Jun 2017, 22:13 WIB
Pria, 16 tahun.

Dok, saya mau tanya, kulit kepala terdapat benjolan bejolan seperti jerawat yang menumpuk dan bernanah. kulit kepala saya berminyak. apa itu penyebabnya ya dok?trus apa yg harus saya lakukan?. Sekian terima kasih dok.

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter.,

Halo, kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan.

Pertama, kami ingin mengajukan beberapa pertanyaan.

Apa yang Anda maksud dengan menumpuk ? Apakah terlokalisir dalam satu daerah ?Benjolan seperti jerawat tersebut apakah dilalui oleh rambut ?

Kemungkinan besar Anda menderita folikulitis yaitu peradangan atau infeksi yang terjadi pada folikel rambut. Infeksi pada awalnya disebabkan oleh tangan yang kotor, mencukur, atau blokade dari tumbuhnya rambut yang dapat disertai infeksi yang nantinya berakibat infeksi dan radang pada akar rambut. Gejala yang dapat muncul adalah : radang, adanya bentuk seperti jerawat yang dapat mengeluarkan nanah, dan gatal.

Yang Anda dapat lakukan adalah selalu bersihkan daerah kepala Anda agar lebih higenis melihat kondisi kulit Anda yang berminyak. Namun sangat penting untuk membawa diri anda ke dokter umum/spesialis penyakit kulit dan kelamin untuk dilakukan pemeriksaan, sebab bila terjadi hal ini pada umumnya akan mendapat terapi antibiotik. Selain itu, kelainan kulit sangat membutuhkan pemeriksaan secara langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga  bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar