Sukses

Suka Sesama Jenis

14 Jun 2017, 22:37 WIB
Pria, 65 tahun.

kalau orang yang suka sesama jenis lalu lanjut hubungan intim sesama sama orang yang suka sesama jenis tapi cuma ciuman pipi tidak lanjut hubungan intim dampak dan ada manfaat da kalau ada manfaat manfaatnya apa cara menghilngkan sifat suka sesama gmn

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Rasa ketertarikan romantis dan/atau seksual atau perilaku antara individu berjenis kelamin atau gender yang sama dalam dunia medis disebut dengan homoseksualitas. Sebagai orientasi seksual, homoseksualitas mengacu kepada "pola berkelanjutan atau disposisi untuk pengalaman seksual, kasih sayang, atau ketertarikan romantis" terutama atau secara eksklusif pada orang dari jenis kelamin sama, "Homoseksualitas juga mengacu pada pandangan individu tentang identitas pribadi dan sosial berdasarkan pada ketertarikan, perilaku ekspresi, dan keanggotaan dalam komunitas lain yang berbagi itu."

Saat ini, tidak ada kesepakatan ilmiah tentang faktor-faktor yang menyebabkan individu menjadi heteroseksual, homoseksual, atau biseksual -termasuk kemungkinan dampak biologis, psikologis, atau sosial orientasi seksual orang tua. Namun, bukti yang tersedia menunjukkan bahwa sebagian besar lesbian dan gay dewasa dibesarkan oleh orangtua heteroseksual dan sebagian besar anak-anak yang dibesarkan oleh orangtua lesbian dan gay tumbuh menjadi heteroseksual. Pengaruh lingkungan juga memegang peranan yang besar.

Terkadang, dalam beberapa kasus, perlu juga dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang lengkap untuk mengetahui apakah terdapat masalah mendasar pada informasi genetik yang menyebabkan perilaku ini. Memang perlu diperjelas terlebih dahulu apakah terdapat masalah anatomik atau fisiologik tubuh atau merupakan masalah psikologik.

Jika Anda ingin emrubah orientasi seksual Anda. Sebagai langkah awal, Anda dapat mendekatkan diri dengan Tuhan. Setelah itu, kami sarankan agar Anda mengunjungi dokter spesialis penyakit dalam atau dokter spesialis andrologi. Dokter pertama-tama akan membantu Anda untuk mengidentifikasi apakah terdapat masalah fisik atau fisiologik atau psikologik. Jika masalah utamanya adalah masalah psikologik maka dokter akan merujuk Anda ke dokter spesialis psikiatri. Dokter akan menolong Anda untuk mengidentifikasi masalah Anda. Katakanlah kepada diri Anda sendiri dan kepada psikiater bahwa Anda ingin memiliki orientasi seksual yang benar kepada lawan jenis. Lewat konseling dan terapi perilaku maka Anda dan dokter Anda dapat bekerja sama untuk mengusahakan pemulihan. Pertolongan dari pembimbing rohani serta orang terdekat dan terpercaya juga dapat membantu Anda mengingatkan motivasi dan menjaga tekad agar tidak goyah dalam perjalanan pemulihan Anda. Kesabaran dan doa juga akan menjadi "vitamin" yang tepat untuk membantu Anda lebih kuat.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar