Sukses

Infeksi Saluran Kemih Pada Ibu Hamil

14 Jun 2017, 13:57 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok saya mengalami infeksi saluran kemih sudah bertahun tahun, sekarang saya lagi mengandung 9 minggu, pinggang saya sering nyeri, proses persalinan apa yg cocok buat penderita isk dok..??

Terima kasih telah bertanya tentang Infeksi Saluran Kemih Pada Ibu Hamil melalui fitur Tanya Dokter

ISK (Infeksi Saluran Kemih) pada kehamilan harus diobati. Karena jika tidak diobati dapat berbahaya bagi ibu dan kehamilan. Pada ibu, infeksi dapat berlanjut hingga ke ginjal. Sedangkan pada kehamilan, dapat berakibat pada terjadinya persalinan prematur, ketuban pecah dini, berat badan bayi lahir rendah, dan demam saat proses persalinan. Sehingga ISK harus diobati hingga tuntas.

Tanda bahwa infeksi saluran kemih telah sembuh adalah hilangnya keluhan klinis yang dirasakan sebelumnya seperti nyeri saat berkemih dan anyang-anyangan. Anda juga dapat melakukan pemeriksaan urine untuk mengetahui adanya perbaikan pada indikator infeksi. Jangan khawatir, karena tentunya antibiotik yang diberikan dokter pada ibu hamil adalah jenis antibiotik yang aman bagi ibu sekaligus bayi. ISK yang sudah tertangani tidak mengharuskan ibu hamil melahirkan dengan metode tertentu. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk menindaklanjuti ISK yang dialami.

Demikian penjalasan yang dapat kami sampaikan terkait Infeksi Saluran Kemih Pada Ibu Hamil. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar