Sukses

Apakah Gigi Geraham Bawah Jika Dicabut Tidak Tumbuh Lagi?

14 Jun 2017, 12:56 WIB
Wanita, 16 tahun.

Saya berusia 16 tahun. Gigi saya berlubang & sudah hancur. Hanya tinggal akar saja. Saya baru saja berobat,Dan kata dokternya gigi saya jika dicabut tidak bisa tumbuh. Gigi geraham bawah kanan. Apakah betul?

Terimakasih telah bertanya seputar apakah benar gigi geraham bawah jika dicabut tidak tumbuh lagi melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya kami ingin sedikit menjelaskan bahwa Gigi manusia memiliki dua periode yaitu gigi susu dan gigi permanen. Pada waktunya nanti gigi susu akan goyang, lalu tanggal dan akan digantikan oleh gigi permanen. Pada usia 6-12 tahun, anak sedang berada pada periode gigi bercampur yaitu sudah ada gigi permanen yang tumbuh namun masih ada gigi susu yang belum tanggal. Pada usia 16 tahun  semua gigi sudah merupakan gigi tetap, jadi jika ada yang dicabut maka tidak bisa tumbuh gigi lagi. Sedangkan mulai usia 17- 21 tahun biasanya akan muncul gejala tumbuh gigi geraham bungsu. Namun posisinya berada di urutan paling belakang, sehingga tidak menggantikan gigi yang manapun. Jadi bila gigi geraham ke-1 dan ke-2 anda dicabut maka tidak akan tumbuh gigi lagi. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai apakah benar gigi geraham bawah jika dicabut tidak tumbuh lagi, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar