Sukses

Penyebab Ejakulasi Dini dan Air Mani Encer

14 Jun 2017, 11:09 WIB
Pria, 32 tahun.

Dok.. Minta Infonya..Bagaimana Mengatasi Mani Encer.Apakah Mani Encer Penyebab Ejakulasi Dini ya

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar  melalui fitur Tanya Dokter

Air mani yang encer belum tentu merupakan suatu kelainan. Untuk memastikannya, harus diperiksa dulu dengan analisa sperma.Jumlah sperma, motilitas / pergerakan, bentuk, dll. Apabila semua baik, maka walaupun encer tapi tidak apa-apa.

Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan.

Memang tidak ada batasan waktu dalam definisi ini, jadi selama Anda merasa ejakulasi Anda cukup memuaskan dan tidak terlampau cepat maka Anda tidak mengalami ejakulasi dini.

Untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria maka perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu, apakah psikologik (perasaan bersalah, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik (gangguan organ), atau iatrogenik (karena tindakan medis).

Untuk memastikannya, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter andrologi. Apabila memang ternyata terdapat kelainan, Anda juga bisa mendapatkan terapi dari dokter.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar air mani encer dan ejakulasi dini,Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar