Sukses

Pandangan Mata Kabur

14 Jun 2017, 08:29 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok, saya mau tanya. Adik saya laki2 berumur 12 tahun, dalam 4 hari belakangan ini penglihatannya kabur dan pusing, sendi-sendinya pun sakit sehingga sulit berjalan, dan sulit melakukan aktivitas seperti biasa. kalau berjalan, jari-jari di tangan kanannya suka bergerak sendiri. Adik saya sudah di urut dan ke dokter mata dan sudah diberi obat, namun belum diketahui penyakit apa, dan sampai saat ini tidak ada perubahan. kira-kira penyakit apa yang dialami oleh adik saya ini ya dok? terima kasih.

Terima kasih telah bertanya tentang pandangan mata kabur melalui fitur Tanya Dokter. 

Keluhan pandangan yang kabur dapat disebabkan oleh beberapa hal. Pandangan kabur menunjukkan suatu gangguan di dalam daya lihat atau kemampuan mengfokuskan mata terhadap suatu benda. Hal ini seringkali merupakan salah satu gejala dari kelainan refraksi. Yang termasuk di dalam kelainan refraksi antara lain adalah miopi (mata minus/rabun jauh), hipermetropi (mata plus/rabun dekat), dan astigmatisma (silinder). Pada kasus Anda kemungkinan gangguan disebabkan oleh bertambahnya minus pada mata kanan masih belum dapat disingkirkan. Namun, penyebab lain mata kabur juga masih harus dipikirkan seperti adanya peniingkatan tekanan bola mata (glaukoma), infeksi mata, gangguan pembuluh darah dan saraf mata serta katarak.

Kami sarankan Anda membawa adik Anda kontrol kembali ke dokter spesialis mata konsultan anak, untuk dievaluasi lebih lanjut penyebab kelainan penglihatan pada adik Anda. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pandangan mata kabur. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar