Sukses

Mata Minus dan Silinder Bertambah?

14 Jun 2017, 01:52 WIB
Wanita, 15 tahun.

Assalamualaikum wr wb . Selamat siang dok, saya mau tanya mengenai mata minus kanan 350 silinder 90 dan minus kiri 250 silinder 100 saya , setahun yang lalu saya memakai kacamata , dan setahun yg lalu juga saya periksa mata menurut pemeriksaan mata saya ini sudah 3 tahun minusnya dan di biarkan saja . Sudh setahun saya tidak periksakan lagi mata saya kedokter , dan yg saya keluhkan sekarang pusing, mata berkunang kunang, mata lelah capek, dan mata tegang, sakit sekali rasanya . Apakah minus dan silinder saya bertambah dok?

Terima kasih sudah bertanya menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.
Kami mohon maaf atas keterlambatan menjawab pertanyaan anda.

. Sebaiknya untuk mendiagnosis keluhan mata dibutuhkan pemeriksaan fisik mata dan pemeriksaan penunjang mata lainnya. Penyebab pusing yang dapat Anda rasakan mungkin disebabkan oleh perubahan minus yang berubah. Penggunaan kacamata yang tidak sesuai ukuran dapat menimbulkan kekuhan tidak nyaman seperti pusing.

Pemeriksaan mata sebaiknya dilakukan rutin terutama bagi pemakai kacamata, minimal 6 bulan sekali. Untuk mencegah penambahan minus, sebaiknya pasien juga menjalani gaya hidup sehat bagi mata, seperti mengatur jarak baca 40 - 45 cm dengan cahaya yang cukup, mengistirahatkan mata setiap kali melakukan kegiatan membaca buku atau menggunakan komputer, serta makan makanan yang banyak mengandung vitamin A.

Pusing di daerah mata dapat pula disebabkan oleh gangguan selain refraksi seperti mata lelah akibat terlalu lama memandangi komputer atau layar handphone, dapat disebabkan oleh tekanan bola mata meningkat, infeksi mata maupun penyebab diluar mata seperti migrain dan sinusitis.

Oleh sebab itu, kami sarankan Anda untuk berkonsultasi ke dokter spesialis mata untuk mengetahui penyebab dari keluhan Anda dan jika tidak ditemukan adanya keluhan mata maka kemungkinan disebabkan oleh gangguan di luar mata dan Anda dapat berkonsultasi ke dokter saraf.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar