Sukses

Perawatan Untuk Gigi Depan Bawah Yang Sudah Mati Dan Goyang

14 Jun 2017, 01:25 WIB
Pria, 32 tahun.

Salam dok, Saya memiliki gigi seri depan bawah yg sudah mati. Pernah dilakukan rontgen dan hasilnya akar gigi sudah mati. Kondisi sekarang gigi mati ini semakin goyang seperti mau lepas. Pertanyaan saya, bagaimanakah perawatan yang tepat utk permasalahan ini, apakah bisa ditambal dg penambahan mahkota tiruan ataukah dicabut? Kalau dicabut apa sajakah resikonya secara medis? Apakah perlu digantikan dengan gigi palsu? Kalau figanti gigi palsu mohon rekomendasi apakah lepasan atau permanen? Demikian, terimakasih banyak atas jawabannya

Terimakasih telah bertanya seputar perawatan untuk gigi depan bawah yang sudah mati dan goyang melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi geraham yang sudah mati masih dapat dipertahankan dengan melakukan perawatan saraf gigi, dengan syarat; sisa jaringan gigi masih banyak, lubang gigi masih diatas gusi, akar gigi masih utuh dan tidak pecah. Untuk mengatasi kegoyangan gigi harus dicari dulu penyebabnya. Apabila kegoyangan gigi berasal dari rusaknya jaringan penyangga gigi, maka harus dilakukan tindakan scaling dan root planning pada gigi tersebut. Kemudian bila kegoyangan bertambah bisa dilakukan splinting untuk mempertahankan gigi. Apabila dengan splinting gigi masih goyang kemungkinan telah terjadi kerusakan jaringan penyangga gigi yang lebih berat hingga gigi harus dicabut. Kemudian merencanakan untuk pembuatan gigi palsu. Jenis lepasan atau cekat tergantung dengan kebutuhan anda. Gigi palsu lepasan kurang praktis dan kurang nyaman namun harga sangat terjangkau, sedangkan gigi palsu cekat lebih mahal tapi lebih nyaman seperti memiliki gigi asli.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai perawatan untuk gigi depan bawah yang sudah mati dan goyang, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar