Sukses

Luka Melebar dan Tidak Nyeri

14 Jun 2017, 00:53 WIB
Wanita, 24 tahun.

Saya menderita luka dikaki sebelah Kiri. Luka melebar yang tidak menimbulkan Rasa nyeri. Hampir 2 tahun. Awal mula penyebabnya adalah bengkak lalu pecah dan menimbulkan lubang kecil namun dalam. Lalu sekarang di tahun ke 2 ini luka mulai menipis namun melebar. Sudah berbagi macam pengobatan saya lakukan. Namun luka tak kunjung mengering. Konsultasi ke dokter pun hanya disarankan untuk pengobatan luar dengan menggunakan air infus RL saja. Mohon sarannya untuk pengobatan Dan perasaan luka ini. Trims

Terima kasih sudah bertanya menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.
Kami mohon maaf atas keterlambatan menjawab pertanyaan anda.

Mohon maaf Kami tidak dapat memberikan kepastian diagnosis tanpa adanya pemeriksaan fisik dan penunjang yang dibutuhkan. Untuk itu kami sarankan Anda segera memeriksakan diri kembali ke dokter spesialis Kulit dan Kelamin agar terhindar dari komplikasi yang tidak diinginkan.

Kami hanya dapat memberikan infromasi mengenai kemungkinan penyebab keluhan Anda.

Jika Anda mengeluhkan luka pada kaki yang lama kelamaan membesar dan berlubang tanpaadanya rasa sakit, mengarahkan kepada adanya nekrosis / kematian jaringan disertai kerusakan saraf, yang dapat berujung pada kondisi gangren. Gangren adalah kondisi serius yang muncul ketika banyak jaringan tubuh mengalami nekrosis atau mati. Kondisi ini terjadi setelah seseorang mengalami luka, infeksi, atau masalah kesehatan kronis yang memengaruhi sirkulasi darah. Penyebab utama gangren adalah berkurangnya suplai darah ke jaringan yang terjangkit gangren, sehingga mengakibatkan kematian sel. Diabetes dan merokok jangka panjang turut menambah risiko gangren.

Ada berbagai jenis gangren dengan gejala-gejala yang berbeda pula, seperti gangren kering, gangren basah, gangren gas, gangren dalam dan necrotising fascitis. Gangren dapat ditangani dengan cara penyiangan (jika parah diamputasi) terhadap bagian tubuh yang terjangkit, antibiotik, bedah vaskuler, atau terapi oksigen hiperbarik.

Apakah Anda mengalami hal ini? Untuk memastikannya lakukanlah pemeriksaan diri kepada dokter spesialis Kulit dan Kelamin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar