Sukses

Diet Untuk Remaja Wanita

13 Jun 2017, 23:59 WIB
Wanita, 17 tahun.

dok bagaimana cara mengatasi nafsu makan yg berlebih dan cara diet apa yg lebih efektif pada kami yg masih seorang remaja wanita...

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar diet untuk remaja wanita melalui fitur Tanya Dokter

Pertama, hal yang harus diingat adalah jangan sembarangan diet dengan tidak makan sama sekali, atau makan dengan porsi yang sangat dikit, dan memuntahkan kembali makanan yang telah dimakan. Apabila hal ini dilakukan dapat menyebabkan malnutrisi dan dapat menjadi gangguan psikologis yang disebut anorexia atau bulimia.

Untuk memperoleh berat badan dan tubuh yang ideal bagi remaja tidaklah sulit dan memerlukan beragam diet. Prinsipnya adalah mengubah apa yang anda makan dan olahraga.

You are what you eat' pepatah tersebut sangatlah benar. Apa yang kita makanakan memengaruhi tubuh kita. Apabila kita makan sembarangan, junk food dll maka tubuh kita akan mengikuti.

Makanlah dengan pola makan rutin dan jangan lupa selalu sarapan. Untuk meningkatkan metabolisme, makanlah dalam porsi kecil namun frekuensi yang lebih sering. Cobalah untuk makan setiap 3-4 jam dalam porsi kecil. Hindari karbohidrat simpel seperti nasi putih dan roti, tetapi gantilah dengan ubi, oatmeal, gandum,granola, atau nasi merah. 

Olahraga rutin

Lakukan olahraga aerobik seperti crossfit, jogging, muaythai, fitness, body combat, sepeda, dll. Lakukan minimal 2 jam dalam seminggu. Jangan biarkan anda 3 hari tanpa olahraga. DAn jangan lupa istirahat yang cukup untuk mengoptimalkan recovery dan metabolisme tubuh. 

Jangan fokus pada angka, tetapi fokuslah pada perubahan pada tubuh anda.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar diet untuk remaja wanita,  Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar