Sukses

Benjolan Pada Kepala Anak

13 Jun 2017, 23:07 WIB
Pria, 2 tahun.

Permisi dok.. mau nanya, saat ini anak ke2 sy (Shane) umur 2th, pada usia 7 bulan pernah jatuh trus kepala atas bagian kiri benjol, tapi sempat hilang, trus 2 minggu setelahnya terbentur, terkena benjolan sebelumnya, tiap malam sy usap dg zambuk, benjolannya agak mengecil. Karena anak super aktif, ada beberapa kali terpeleset jatuh kena benjolan sebelumnya, sampai sekarang benjolannya masih ada (belum hilang), apalagi pd saat menangis, benjolannya semakin besar, tapi kalau sdh tidak menangis, benjolannya mengecil. Yg mao sy tanyakan apakah benjolan tersebut berbahaya? Sampai saat ini anak sy masih super aktif, dan pola makannya pun tidak mengalami masalah. Mohon tanggapannya dok, terima kasih sebelumnya.

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar benjolan di kepala anak melalui fitur Tanya Dokter

Benjolan yang muncul setelah terjadi benturan adalah normal. Hal yang harus diperhatikan adalah dampak dari benturan tersebut , apakah menyebabkan penurunan kesadaran, kejang, atau muntah-muntah. 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai benjolan yang ada pada kepala anak anda, diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung. Karena keterbatasan kami, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah, untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut mengenai benjolan tersebut.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar benjolan di kepala anak , Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar