Sukses

Nyeri Pinggang dan Terlambat Haid

13 Jun 2017, 22:46 WIB
Pria, 19 tahun.

Asslamualaikum dokter saya mau bertanya, saya merasakan sakit pinggang tpi tdk haid sya jarang haid tdk lancar mungkin, sya mual trus mngkin krn Maag atau apa, perasaan sya tdk enak panas demam, yg saya takutkan sya hamil, sya perna berhubungn dgn seseorang jenis kelamin sya bersentug dgn jenis kelaminx tpi tidak sampai terlalu masuk dok, ini apa yah, sya bingung atau bgmna, mohon jawabanx dok, sya takut

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar Nyeri Pinggang dan Terlambat Haid melalui fitur Tanya Dokter

Kehamilan dapat diketahui melalui tanda subjektif (tidak pasti) dan tanda objektif (tanda pasti). Tanda kehamilan juga berbeda berdasarkan usia kehamilan. Usia kehamilan dapat dihitung dari hari pertama haid terakhir sampai sekarang.Namun, gejala yang umunya di alami pada awal kehamilan adalah:
1. Terlambathaid
2. perubahan pada payudara (nyeri, membesar, lebihlunak)
3. Lebih sering buang air kecil
4. Mudah lelah
5. Mual, terutama pada pagi hari
6. Munculnya bercak darah atau flek
7. Nyeri punggung
8. Susah BAB (konstipasi)
9. Perubahan suasana hati atau mood
10. Pusing

Namun tanda pasti kehamilan adalah melalui hasil positif dari test pack, USG kandungan , dan auskultasi detak jantung janin. 

Nyeri pinggang yang anda alami ditakutkan adalah terjadinya kehamilan diluar rahim atau kehamilan ektopik. Namun anda jangan khawatir terlebih dahulu. Pertama, lakukan test pack, apabila negatif , maka bisa dipikirkan penyebab lainnya.

Kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu untuk memastikan kehamilan atau gangguan lainnya.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar Nyeri Pinggang dan Terlambat Haid, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar