Sukses

Kaki Nyeri Saat diluruskan

13 Jun 2017, 22:28 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok, saya sering sekali pada saat tidur terlentang dan kaki saya lurus, urat kaki terasa seperti tertarik dari pangkal paha hingga ujung kaki. Saya hanya bisa menahan dari 10-20 detik. Setelah itu saya sudah tidak bisa tahan lagi Karna sangat sakit, jika Sudah tidak bisa tahan, saya langsung menekuk kaki saya karena kalau kaki saya ditekuk rasa sakitnya langsung berkurang bahkan hilang. Tapi kalau kaki saya luruskan lagi ya kembali sakit lagi. Ini kenapa ya dok?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar kaki nyeri saat diluruskan melalui fitur Tanya Dokter

Kemungkinan yang anda alami adalah kekakuan otot hamstring dan betis. Hal tersebut menyebabkan rasa tertarik dan nyeri apabila kaki diluruskan. Namun kondisi lainnya dapat menimbulkan gejala yang serupa seperti piriformis syndrome. Piriformis syndrome adalah gejala yang ditimbulkan karena terdapat penjepitan saraf yang berada di sekitar bokong dan paha. 

Namun untuk memastikan, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis ortopedi atau dokter spesialis rehabilitasi medik. apabila benar, yang harus anda lakukan adalah rajin melakukan teknik peregangan / stretching pada otot hamstring dan betis. 


Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar kaki nyeri saat diluruskan, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar