Sukses

Penyebab Sakit Punggung

13 Jun 2017, 22:13 WIB
Pria, 28 tahun.

malam dok, nama saya siti kholifah,saya punya kakak perempuan yang baru punya anak umur 4 tahunan. sewaktu masih menyusui anaknya kakak saya kalau memakai bra tidak sampai dijepit bagian belakangnya.jadi setelah tidak menyusui lagi kakak saya mencoba memakai bra tapi dijepit belakangnya, tapi kok katanya rasanya sakit sekali saat memakai bra bila dijepit, ada rasa pusing saat bra nya dijepit terlalu lama jadi tulang punggungnya juga terasa sakit. bahu juga terasa sakit. kakak saya sudah berobat ke dokter katanya tidak apa2 cuma harus pakai bra yang ukurannya lebih besar saja tapi mau pakai bra yang lebih besar pun masih sakit. bagaimana ini dok? kakak saya ada penyakit apa? terima kasih sebelumnya.

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter.

Keluhan pada punggung dapat disebabkan karena gangguan pada kulit, otot, atau tulang. Keluhan pada kulit umumnya disebabkan karena adanya penyakit kulit pada bagian punggung, keluhan pada otot akibat salah posisi, dan keluhan pada tulang karena adanya kelainan tulang belakang.

Keluhan pada otot umumnya disebabkan karena salah posisi duduk atau bekerja dengan posisi yang sama terus menerus. Apabila tubuh tidak berada di dalam posisi anatomis, maka akan menimbulkan keluhan pegal. Keluhan punggung akibat gangguan tulang belakang (skoliosis) juga dapat menyebabkan rasa nyeri.

Saya sarankan agar anda berkonsultasi langsung ke dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Sementara ini anda dapat memperbaiki posisi duduk anda, berolahraga untuk melemaskan otot, dan minum obat pereda rasa nyeri apabila keluhan tersebut datang. Sekian, semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar