Sukses

Bintik Putih pada Kulit

13 Jun 2017, 21:08 WIB
Pria, 31 tahun.

Jamur kulit seperti panu tapi bertitik titik kecil d tangan dan dileher ...itu panu apa jamur lain ???? Mohon sarannya y dok

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Bintik Putih pada Kulit melalui fitur Tanya Dokter.

Sayang sekali kami memiliki kesulitan untuk mengetahui dengan jelas penyebab keluhan Anda karena terbatasnya informasi yang Anda berikan. Apakah Anda merasakan gatal? Apakah bintik putih berisi nanah?

Selain itu, memang paling baik adalah melakukan pemeriksaan fisik langsung dengan dokter karena sebenarnya untuk kelainan kulit penting untuk melakukan pemeriksaan dengan melihat langsung. Perlu diketahui lokasi tepat, luas lesi, jenis, warna. dll. Namun, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjawab pertanyaan Anda.

Penyebab bintik-bintik pada kulit dapat disebabkan berbagai macam penyebab, seperti alergi atau jamur atau infeksi menular seksual.

Untuk membantu Anda membedakan apakah kelainan kulit Anda disebabkan oleh alergi atau jamur dapat dilakukan dengan pemeriksaan fisik, kemudian Anda juga dapat memperhatikan, apa saja yang menyebabkan kemunculan kelainan kulit Anda. Jika karena alergi maka harus ada pemicu/penyebabnya. Sedangkan jika karena jamur maka dapat disebabkan karena kelembaban yang tinggi pada daerah tersebut. Kemudian juga dapat dibedakan dengan pemeriksaan laboratorium, melalui pemeriksaan kerokan kulit. Jika karena jamur maka akan ditemukan keberadaan jamur pada pemeriksaan kerokan kulit di bawah mikroskop.

Pengobatan yang tepat baru dapat efektif jika sudah diketahui diagnosis tepatnya. Sembarang pengobatan tanpa mengetahui penyebabnya cenderung bukan menangani keluhan namun dapat makin memperparah.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan lengkap dan penanganan optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Bintik Putih pada Kulit. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar