Sukses

Puting Payudara Masuk ke Dalam

13 Jun 2017, 18:34 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok saya remaja 17 tahun belum menikah. Saya mau bertanya kenapa puting saya masuk ke dalam dan kadang suka mengelupas terus tapi tidak merasa sakit

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar puting masuk ke dalam dan mengelupas melalui fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Bentuk puting yang tenggelam bisa jadi merupakan salah satu variasi normal dari bentuk puting susu pada payudara wanita.

Untuk mengetahui dengan pasti apakah adanya gangguan medis terkait bentuk puting Anda, harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Apabila bentuk puting Anda hanya merupakan variasi normal, maka hal tersebut normal dan tidak akan mengganggu fungsi Anda sebagai seorang wanita.

Kulit sekitar puting payudara kering dan mengelupas memang umum terjadi pada wanita hamil dan menyusui. Namun bagi Anda yang sedang tidak hamil ataupun menyusui, hal tersebut dapat terjadi karena kulit yang kering, iritasi sabun, iritasi oleh bra yang terlalu sempit, infeksi, alergi, dll.

Apabila terasa perih, maka kemungkinan sudah terjadi luka atau infeksi pada kulit tersebut. Hindari menggosok atau menyabuni secara berlebihan daerah tersebut. Apabila bra yang dikenakan terlalu ketat, sebaiknya mencari ukuran yang lebih besar.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar puting masuk ke dalam dan mengelupas,  Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar